Frequently Asked Questions

Pendaftaran Peserta Didik Baru

  • A. Dokumen yang dibutuhkan

    Untuk melakukan proses pendaftaran, diperlukan dokumen pendukung diantaranya : 

    Dokumen wajib upload saat melakukan pendaftaran
    • Akta Kelahiran
    • Kartu Keluarga
    Dokumen yang dapat di upload menyusul (paling lambat sebelum melakukan daftar ulang)
    • Slip gaji orang tua
    • Buku KIA ( Untuk KB & TK)
    • Sertifikat Imunisasi (SD)
    • Raport Semester 7 dan 8 (Untuk Pendaftaran SMP)
    • Raport Semester 3 dan 4 (Untuk Pendaftaran SMA)
    • Sertifikat Akademik
    • Dokumen Prestasi
    Untuk orang tua peserta didik yang bekerja di Medco Group (Medco Ampera, The Energy, Avicenna & TKIA 19 & SDIA 15 Al Azhar). Wajib melampirkan surat keterangan rekomendasi dari tempat kerja 

    Format dokumen yang diunggah adalah berkas dengan format file PDF dengan ukuran file maksimal 2 Mb 
  • B. Data tidak bisa disubmit

    Pastikan langkah-langkah pendaftaran sesuai dengan ketentuan berikut:  

    1. Seluruh data sudah diisi terutama yang bertanda bintang (*)
    2. Format berkas yang diunggah adalah dokumen scan dalam betuk PDF dengan file ukuran kapasitas 2 Mb 
  • C. Dokumen tidak dapat diunggah

    Dokumen yang di scan melalui aplikasi mobile cenderung akan memiliki file dengan ukuran besar, sehingga agar dapat di unggah sesuai ketentuan besaran kapasitas file 2 Mb dapat di kompres melalui cara berikut ini : 

    1.  Dapat menggunakan kompres PDF Online seperti ilovepdf.com
    2.  Pilih menu kompres PDF
    3.  Pilih file yang akan di kompres, lalu sesuaikan ukuran yang di inginkan
    4.  Lalu unggah dokumen
    5. Setelah proses selesai, dokumen dapat di unduh dengan versi yang lebih kecil 
  • D. Sudah melakukan pendaftaran, apa langkah selanjutnya?

    Cek email anda apakah mendapatkan notifikasi verifikasi akun. Verifikasi akun dengan cara menekan tombol “verifikasi akun” yang terdapat pada email yang telah dikirimkan oleh panitia PPDB Avicenna Leadership School ke email anda 

  • E. Sudah daftar tidak menerima email verifikasi

    Email verifikasi mungkin akan muncul sekitar 1 x 24 jam. Silahkan cek email spam juga apabila email verifikasi belum masuk. 

    Apabila dalam 1 x 24 jam email belum masuk, maka anda dapat menghubungi admin sekolah terkait kendala yang dialami 

  • F. Setelah berhasil membuat akun, apa langkah selanjutnya?

    Silahkan login kembali ke platform pendaftaran penerimaan siswa baru Avicenna Leadership School, https://ppdb.sekolah-avicenna.sch.id/login  

    Cek pada dashboard pendaftaran, lalu lakukan pembayaran formulir. 

    Tata cara pembayaran terdapat pada laman Tata Cara Pembayaran Registrasi Awal Formulir

  • G. Setelah melakukan pembayaran formulir, apa langkah selanjutnya?

    Anda dapat login kembali ke halaman pendaftaran https://ppdb.sekolah-avicenna.sch.id. Setelah login klik bagian konfirmasi pembayaran formulir dengan mengisi detail keterangan :  

    1. Nama Lengkap ( di isi oleh nama Calon Siswa)
    2. Email 
    3. Bank Pengirim 
    4. Atas Nama ( nama pengguna rekening)
    5. Nomor Rekening
    6. Nominal
    7. Upload Bukti Bayar 
  • H. Menunggu Konfirmasi dari Admin

    Setelah melakukan pembayaran formulir, admin Avicenna Leadership School akan menghubungi untuk informasi jadwal test penerimaan siswa baru.  

Lupa Email / Password

  • A. Lapor Admin Pendaftaran Peserta Didik Baru

    Untuk mengakses akun pendaftaran, diperlukan Login dengan menggunakan alamat email dan juga password. Jika pengguna lupa alamat email yang di daftarkan untuk pembuatan akun PPDB maka dapat menghubungi pihak admin agar dapat dibantu dilakukan pengecekan alamat email dengan melakukan melaporkan kendala yang dialami dengan menyebutkan nama calon peserta didik dan juga unit yang dituju.  

  • B. Save Email & Password pada Browser “Remember Me”

    Pengguna dapat mengaktifkan “Remember Me” untuk memudahkan dalam mengakses aplikasi ini dikemudian waktu tanpa harus Login kembali.  

    Catatan:

    • Melalui fitur “Remember Me” pengguna dapat mengaktifkan “Show Password” untuk melihat password yang anda ketikkan sudah benar atau belum
    • Jika pengguna lupa password, silakan klik “Lupa password” dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk memulihkan akses Anda. 
  • C. Lupa Kata Sandi

    Untuk mengakses akun pendaftaran, diperlukan Login dengan menggunakan alamat email dan juga password. Jika Pengguna lupa kata sandi / password, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini: 

    1. Klik link Login di halaman depan platform pendaftaran Sekolah Avicenna ppdb.sekolah-avicenna.sch.id, bagian sudut kanan atas 
    2. Akan muncul pada halaman sub-window dan lanjutkan dengan klik link Forgot Your Password.  
    3. Kemudian pengguna akan diarahkan ke halaman reset password seperti di bawah ini. Masukkan e-mail yang didaftrakan pada akun pendaftaran PPDB , lalu kirim permintaan dengan klik button Send Password Reset Link.  
    4. Cek email konfirmasi Reset Password pada Kotak Masuk email atau spam (jika berada di spam pindahkan terdahulu ke Kotak Masuk)
    5. Isi data email masukan password baru, masukkan Email yang Lupa Password dan Password terbaru. 
    6. Password harus berisi minimal 8 huruf terkait angka ,karakter dan tidak mengandung password sebelumnya serta tidak berkaitan dengan nama identitas dari email 
    7.  Jika berhasil akan ada notifikasi atau langsung masuk ke Dashboard. Reset password selesai, sekarang pengguna bisa menggunakan akun pendaftaran PPDB kembali.  
Close Search Window